Selasa, 21 Juli 2009

'Pikiran' at July 2009

Cara berpikir...
well, memang akhir-akhir ini gw sedang mengadaptasi suatu cara berpikir yang baru..
setiap hari memang normalnya harus ada yang baru-lah.. kalo yang lama aja terus-menerus nati nggak up date lagi...
cerita sebenarnya dah lama dimulai, tapi gw sendiri yang barusan nyadar dan mau banget ngebahas tentang ini..
antara hal yang sesuai dengan prosedur dan yang Enggak
contohnya
tahun 2002 yang lalu, sekitar bulan Maret gitu, gw pernah ketemu dengan seorang ahli Geolog dari China..

mereka dengan rombongan lagi mau meneliti prospek pertambangan di kawasan Minahasa Utara..
pertemuan yanng hanya basa-basi itu berlanjut dengan makan malam bersama team tersebut;
3 orang dari China dan nggak bisa bahasa Indonesia (apalagi bahasa lokal), 1 orang dari Jakarta (ngakunya sih sarjana teknik kimia ITB) dan satunya lagi orang lokal dari Manado .
Pembicaraan awlnya seputar masalah penelitian, namun begitu makanan datang entah kenapa pembicaraan sampai ke masalah evolusi.. hehehehehejauh banget ya..
tap kemudian dengan pembicaraan yang begini maka gw ma teman gw si Vony bisa masuk sampai masalah spiritualitas.. panjang ceritanya....
ngobrol dari jam 20.00 sampe jam 01.30 di lobi hotel...
salah seorang dari para ahli Geologi tersebut kemudian nantang kami..
dia bilang lewat penerjemahnya (Mandarin gw payah... kosa kata yang masih dikiiit banget) kalau dia mau percaya TUHAN YESUS kalau tulang belakangnya sembuh
memang kenapa tulang belakangnya dia?
4 bulan sebelum peremuan kami, beliau jatuh dari kapal pesiar dan mengalami cedera pada tulang belakangnya dan baru-baru ini dari hasil X-foto sudah tumbuh kalus yang bikin beliau nggak bisa duduk tanpa merasa nyeri...
gw nggak liat hasil X-foto itu..
tapi memang sedari mulai makan Mr. Li nggak banyak duduk, malah boleh dibilang dia berdiri terus selama kami ngobrol..
dia tidak bisa melakukan gerakan untuk membengkokkan badan ke depan, ke kiri atau ke kanan, jadi gerak tubuhnya mirip robot..
rencananya 2 hari lagi akan dioperasi di China
terus yang jadi penutup pertemuan kami waktu itu adalah kami berdoa bersama-sama...
(gw agak nggak pasti apa yangterjadi selanjutnya.. yang jelas semuanya terasa hanya sekejabsaja sampai Mujisat itu terjadi)

Bulan Agustus gw dapat telepon dari nomor yang nggak dikenal dan minta ketemu..
gw mau aja, tapi di resto kakak gw yang baru buka..
Surprise!!!!
Mr. Li dengan teman2nya datang dan sebelum berjabat tangan, dia menggerakkan badannya ke semua penjuru yang dia bisa dan datang menjabat tangan gw dan bilang (tentu lewat enerjemah)

"Saya sembuh, tidak perlu operasi, puji TUHAN!!"

wow dasyat TUHAN YESUS!!!!

...
lalu sekarang ada lagi..
di IRINA C
pasien CKD kls V
.
tidak ada Hemodialisa dalam keyakinanku (sekarang)...
ureum 275 turun jadi 175 dalam 4 hari
creatinin dari 7,5 turun jadi 5,4
tanpa Hemodialisis...

gw lagi memantau pasien ini bagaimana selanjutnya..
apakah ginjalnya akan kembali normal?
apakah semua akan sembuh total?
.
dasar gw orang skeptic...


namun biar skeptic gini.. gw punya pengharapan lho....
something beyond nature..
dari ALLAH TRITUNGGAL..

dan bagaimana caranya mengadaptasi ini dalam kebiasaan berpikir dan beriman gw yang selama ini belum terprogram dengan hal ini..
kapan semua akan terjadi dan kapan ketika tak akan terjadi apa-apa.....

pokoknya bagaimana memahami pola pikir ALLAH.....
sulit banget, tapi harus ada jawabannya..
kalo nggak ada jawabannya gw nggak mau tinggal dalam kebingungan dan ketidak pastian...
.......
c u



Tidak ada komentar:

Posting Komentar