Senin, 11 Maret 2013

Bagaimana Memulai Bisnis Sukses dari Nol?

Memiliki bisnis sendiri bukan mimpi di siang bolong. Buktinya, banyak orang yang telah berhasil mewujudkan impiannya dan meraup untung besar.

Tetapi tak banyak orang yang berani mengambil keputusan besar tersebut. Ada yang ragu dengan modal, masa depan yang tak pasti atau terlalu nyaman dengan kondisi saat ini. Dan memiliki bisnis sendiri akhirnya benar-benar hanya menjadi mimpi.

Faktanya, setiap orang bisa memulai bisnis sendiri. Meski dengan keterbatasan fisik, modal, ilmu bahkan pengalaman, banyak kisah sukses tentang mereka yang membangun bisnis dari nol. Nah, jika Anda juga berniat memiliki bisnis sendiri, cobalah mulai dengan mengambil kertas kosong dan mulai berpikir. Jika Anda bisa merumuskan empat hal ini, kemungkinan besar Anda bisa membangun bisnis sendiri:

Impian.
Tuliskan apa yang ingin Anda capai dengan membangun bisnis sendiri. Alasan mengapa dunia memerlukan bisnis Anda. Misalnya, impian saya adalah membangun wirausaha baru sebanyak-banyaknya

Visi.
Tuliskan cara yang akan Anda lakukan untuk mewujudkan mimpi Anda. Misalnya, saya akan membangun jasa konsultasi bisnis yang akan melahirkan para pengusaha-pengusaha baru

Tujuan.
Tanyakan kepada diri Anda, mengapa dan kepada siapa bisnis tersebut Anda tujukan? Misalnya, tujuan saya adalah membantu para pemilik bisnis kecil dan pengusaha baru agar sukses membangun bisnisnya

Misi.
Tuliskan pekerjaan apa yang harus Anda jalankan. Misi adalah mewujudkan mimpi, visi dan tujuan menjadi nyata. Misalnya, misi saya adalah membuat sistem yang dapat membuat perusahaan yang baru dibangun dapat berkembang pesat, meski dijalankan oleh pengusaha yang tidak memiliki pengalaman berbisnis.

Setelah Anda menentukan impian, visi, tujuan dan misi, Anda akan membangkitkan semangat membangun bisnis sendiri dalam diri Anda. Sekarang singsingkan lengan baju dan mulailah bekerja!

Sumber: readerdigest.co.id 4/3/13
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar